Blogger templates

Pages

Selasa, 19 November 2013

permainan jaman tradisional menjadi permainan moderen

  • Kita mulai dengan permainan antara adu ayam dengan permainan Crush Gear. Adu ayam merupakan salah satu permainan jaman dulu yang sering dilakukan oleh masyarakat di negeri kita. Sejak jaman kerajaan, adu ayam itu sudah ada. Sampai saat ini adu ayam masih marak dimainkan dan tentunya menjadi sebuah tren baru dalam dunia perjudian negara kita.
Sedangkan mainan bernama Crush Gear merupakan mainan yang berasal dari negeri Jepang. Ini adalah mainan yang dilakukan dengan cara mengadu antara dua Gear dalam satu ring. Crush Gear adalah mainan yang terbuat dari bahan plastik dengan penggerak berupa motor (bidamu; bh. sunda) dengan didalamnya banyak dipasang gear (roda gigi) dan sumber energi berupa baterai

  • mainan gangsing dengan beyblade. Gangsing merupakan sebuah alat permainan tradisional yang terkadang dibuat dari kayu atau bambu. Sahabat yang lahirnya pada masa itu akan merasakan betapa asyiknya bermain gangsing. Namun kelemahan dari mainan ini adalah tidak tahan lama (rayap..rayap) dan juga hanya dimainkan dengan melihatnya berputar. Keunggulannya adalah mainan ini sangat sering dimainkan diatas tanah.

Sedangkan untuk mainan bernama beyblade merupakan mainan asal Jepang lagi yang lahir pada tahun 2000-an. Sahabat yang sudah lahir ditahun itu pastinya sudah mengenal dengan mainan ini. Keunggulannya adalah mainan ini bisa dimainkan dengan cara diadu dalam sebuah field khusus dan memiliki berbagai macam bentuk yang berfungsi sebagai identitas sang pemilik. Saya sendiri sering memainkan beyblade. Kelemahannya adalah tidak tahan lama jika sering di adu dan tidak dapat dimainkan di atas tanah. Pada tahun 2012, beyblade makin canggih dengan dipasangnya remote control didalamnya. Tarikannya pun bisa lebih cepat dari putaran gangsing tradisional.

  • dulu nya main yang di buat dari kayu .Sedangkan Tamiya, merupakan mobil-mobilan modern dengan penggerak motor dinamo mini dan energi berupa baterai. Kemunculan anime Dash Yankuro menjadikan mainan  ini semakin populer di dunia. Ditambah perusahaan Tamiya Corp memunculkan kembali tokoh baru dalam animenya yang berjudul Lets & Go pada tahun 2000 muncul di Indonesia. Tentunya selama 3 tahun dan 3 judul animenya membuat anak bangsa semakin banyak memainkan permainan balap mobil mini ini. Berbagai turnamen banyak muncul disetiap daerah di negara kita. 


  • Yoyo tradisional terbuat dari bahan kayu sedangkan yoyo modern terbuat dari plastik. Cara memainkannya adalah dengan mengayunkannya kebawah dan ketarik lagi keatas dengan memakai seutas tali. Tapi yoyo masa kini sudah mampu dipakai dengan cara/trik yang sangat menakjubkan. Hyper Yoyo merupakan yoyo yang di buat di Jepang lagi. Sangat luar biasa deh.






1 komentar:

  1. Sega Genesis Classics - Airjordan's 14Retro
    Sega Genesis Classics is a compilation make air jordan 18 retro men of over 50 classic titles from what is the best air jordan 18 retro toro mens sneakers the golden era of air jordan 18 retro men red super site Sega. It includes over 50 titles, including Sonic the where can i find air jordan 18 stockx Hedgehog, air jordan 18 retro red suede great site

    BalasHapus